Sukses

Parenting

Pertumbuhan si Kecil di Minggu ke 33

Moms, tak terasa usia kandungan kini sudah mencapai 33 minggu. Itu berarti, 7 minggu lagi dan Moms sudah bisa mengandung bayi yang selama ini Moms nanti-nantikan.

Tapi, tak ada salahnya kan mengintip pertumbuhan si kecil?

Dari laman baby2see.com dilansir bahwa ukuran janin bertambah saa usia kandungan mencapai 33 minggu. Janin memiliki berat tubuh sekitar 2 kg dan panjang kira-kira 44cm.

Proporsi ukuran tubuh juga tampak lebih baik. Kepala yang dulu tumbuh lebih besar dari tubuh si kecil, sekarang terlhat berukuran lebih pantas, yaitu berdiameter 10 cm. Kaki janin pun tumbuh lebih panjang dari tangannya.

Selain itu, bulu halus (Lanugo) yang tumbuh dan menutupi permukaan kulit janin sejak bulan ke enam, hilang berangsur-angsur. Lanugo digantikan dengan rambut halus, sama seperti rambut pada bayi yang sudah dilahirkan.

Moms juga perlu tahu nih, kalau pertumbuhan jaringan tulang janin membuat kuku kaki dan tangan janin tumbuh panjang di minggu ke 33. Bahkan, secara tak sengaja kuku itu dapat menggores kulit saat si kecil menggerak-gerakkan tangannya.

Jadi, Secara fisik, janin kini sudah terlihat sangat sempurna, Moms.

Oleh: Sahirul Taufiqurahman

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading