Sukses

Parenting

Jadi Hamil Gak Sih?

Moms and Moms to-be, satu dari sekian banyak keluhan yang sering dilontarkan wanita di minggu-minggu awal kehamilan adalah kehamilan itu sendiri. Hal ini wajar mengingat kebanyakan Anda bersandar pada hasil test-pack untuk memastikan kehamilan.

Masalahnya, hasil test-pack kadang terlihat tidak atau kurang akurat. Ketahuan negatif, kok datang bulan nggak datang-datang. Ketahuan positif, kok mens malah berkunjung beberapa hari kemudian.

Makanya, sesuai lansiran dari parents.com, yang perlu Moms dan para calon Moms ketahui adalah test pack memang dikhususkan untuk menguji kadar hormon hCG yang diproduksi semasa kehamilan. Kalau urine kedapatan mengandung hormon ini, hampir bisa dipastikan bahwa Moms memang hamil.

Tapi meskipun test-pack menyatakan negatif hCG, Moms sebenarnya bisa saja tetap hamil. Lho? Iya, kemungkinan terbesar adalah Anda tergesa-gesa melakukan tes. Yakni, ketika kandungan hCG belum cukup terkumpul dalam urine.

Itulah sebabnya, Moms dianjurkan mengulang tes kehamilan beberapa hari ke depan untuk memastikan adanya kandungan hormon ini sebagai indikator awal kehamilan. Yang berpotensi masalah adalah, jika tes hasilnya negatif dan Anda tidak juga kedatangan tamu bulanan.

Kalau yang itu, bisa saja kasusnya jadi kondisi medis. Moms terlalu lelah, terlalu banyak olahraga, pengaruh obat tertentu dan atau pil KB, serta mungkin juga karena stres berlebihan. Segera kunjungi dokter ya Moms.

Oleh: M. Nasrul Ch.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading