Sukses

Parenting

Mual dan Muntah di Minggu Pertama

Dear Ladies, sedang menanti kabar gembira kehamilan ya? Kalau tanggal menstruasi sudak telat dua minggu dari yang seharusnya, bisa jadi Ladies memang sedang mengandung sekarang.

Proses ovulasi yang terjadi di dalam tubuh Ladies tentu akan berpengaruh ke kondisi tubuh keseluruhan. Nah, selain diselimuti dengan rasa gembira yang tidak terkira, Ladies tentu sedang merasakan perubahan yang luar biasa ya?

Di minggu pertama ini, kebanyakan wanita akan mengalami mual dan muntah setiap paginya. Tentu sudah bukan jadi hal aneh untuk setiap ibu hamil bukan? Kira-kira Ladies sudah tahu apa sebabnya morning sickness berupa mual dan muntah itu?

Oleh voices.yahoo.com dijelaskan bahwa perubahan hormonal lah yang jadi biang keladi keluhan itu. Kadar progesterone dan estrogen yang meningkat kontan berpengaruh pada pola kerja tubuh. Nah, salah satunya ya mual dan muntah itu.

Eit, yang perlu diingat adalah tidak semua wanita mengalami keluhan kehamilan yang sama pada minggu pertama ini. Namun, tidak ada salahnya mempersiapkan kemungkinan terburuknya juga.

Untuk meminimalisir mual dan muntah, sebisa mungkin hindari bau yang menyengat. Ladies juga bisa mengkonsumsi teh atau minuman dengan rasa mint. Semoga bermanfaat.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading