Sukses

Parenting

Kok Jadi Gampang Capek Gini?

Dear Bunda, bagaimana kabarnya? Menginjak usia kehamilan 5 minggu Bunda makin sering pegal – pegal dan kelelahan ya? Kadang suka heran bagaimana bisa kecapekan kalau yang dilakukan hanya diam dirumah saja.

Jangan terheran – heran Bun, kecapekan pada ibu hamil merupakan keluhan yang wajar. Bagaimana tidak? Tubuh Bunda kini bekerja untuk dua orang. Benar bukan?

Senada dengan informasi yang dilansir situs abbottmama.co.id, bahwa minggu kelima merupakan level awal perkembangan janin. Janin yang sudah mantap menetap di dinding rahim mulai membutuhkan nutrisi untuk berkembang. Saat itulah tubuh Bunda bekerja lebih keras memproduksi lebih banyak darah.

Mengetahui kebutuhan Bunda sekarang lebih banyak, sebaiknya hal itu diimbangi dengan asupan gizi yang memadai. Nafsu makan tampaknya memang hilang, tapi Bunda tidak boleh menurut begitu saja ya. Tahap awal ini sangat penting bagi keselamatan janin. So, rajin makan ya Bun.

Situs babycenter.com juga menambahkan bahwa untuk memperbaiki kondisi Bunda saat ini melakukan olahraga sangat disarankan. Meski hanya rutin jalan pagi atau senam ringan, itu dapat meningkatkan stamina Bunda.

Oleh: Marintan Widi Lestar

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading