Sukses

Parenting

Nafsu Makan Entah Kemana

Bunda, tujuh minggu sudah si dedek tumbuh dan berkembang di dalam rahim. Masih sulit untuk percaya ya bahwa sebentar lagi keluarga Bunda akan segera kedatangan anggota baru.

Eit, alih – alih membayangkan proses persalinan yang baru akan terjadi setelah minggu ke-38, Bunda harus menghadapi berbagai keluhan kehamilan dulu Bun. Salah satu keluhan yang dikemukakan oleh situs whattoexpect.com adalah hilangnya nafsu makan.

Keinginan untuk memberikan asupan gizi yang cukup bagi janin memang sangat besar, namun apa daya hal itu tidak dibarengi kekuatan tubuh Bunda melawan serangan hormone. Hormone kehamilan yang meningkat pasca terjadinya ovulasi membuat Bunda tidak bisa berbuat banyak.

Jangankan makan, mencium aroma makanannya saja akan membuat Bunda rasanya ingin pingsan. Bahkan beberapa ibu hamil mengeluhkan bagaimana aroma tubuh suami sangat mengganggu.

Wah, kalau sudah begitu hanya Bunda sendiri yang bisa menanggulanginya. Tetap semangat ya Bun. Jangan biarkan adek bayi kekurangan nutrisi yang dibutuhkan selama proses pertumbuhan.

Kekurangan nutrisi yang penting selama kehamilan sangat riskan. Bukan saja akan berpengaruh terhadap proses tumbuh kembang janin secara umum, kelahiran premature juga jadi ancaman yang sangat tidak menyenangkan.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading