Sukses

Parenting

Masih Suka Mual

Hai Bun, waktu terasa sangat cepat berlalu ya dengan kehamilan ini. Tidak terasa tau – tau Bunda sudah ada di minggu keenam aja nih. Gimana keadaanya? Sudah lebih tahes dari minggu sebelumnya atau tetap saja mual – mual?

Minggu keenam disebutkan oleh situs essentialbaby.com sebagai minggu awal kesibukan. Bagaimana tidak? Pada momen ini sel telur akan berkembang menjadi embrio yang kemudian tumbuh sebagai janin bayi Bunda. Oleh karena itu tubuh Bunda melakukan kerja keras di minggu ini.

Kerja keras yang dilakukan tubuh kontan berpengaruh pada kondisi keseluruhan. Nah, keluhan yang paling banyak muncul di usia kehamilan saat ini adalah rasa mual yang tak kunjung hilang.

Situs yang sama menjelaskan bahwa gejala mual yang dialami oleh kurang lebih 80% ibu hamil ini merupakan dampak dari peningkatan hormone dalam tubuh bumil. Hormon yang berperan aktif dalam proses metabolisme tentu akan sangat berpengaruh jika kadarnya berkurang atau bertambah.

Lakukan tindakan penanganan secepatnya agar Bunda juga bisa segera beraktifitas seperti biasa. Tindakan tersebut meliputi olahraga ringan, memperbanyak konsumsi air putih serta makanan berserat.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading