Sukses

Parenting

Kenapa Jadi Melankolis Begini?

Selamat Bun, sudah tiba di minggu ketujuh kehamilannya. Bagaimana perkembangan adik bayi dan kesehatan Bunda sejauh ini?

Pada minggu ketujuh ini Bunda gampang mellow ya? Suka merasa nyesek sendiri kalau suami pulang kerja telat 5 menit? Atau tidak jarang guyonan hubby terasa menyakitkan untuk Bunda? Jika memang itu yang terjadi, tak usah terlalu membesar – besarkan masalah ya Bun. Hal itu karena Bunda sedang “terhipnotis” hormone kehamilan.

Ya, pertumbuhan sel telur menjadi embrio memang sangat berpengaruh. Di minggu ini Bunda tidak hanya sudah bisa melihat perubahan ukuran perut Bunda, tapi juga perubahan emosi.

Oleh situs babygaga.com disebutkan bahwa menjadi mellow merupakan keluhan kehamilan yang sangat wajar. Meski awalnya Bunda tergolong cuek, rasa mudah galau akan menghampiri Bunda selama mengandung.

Meski tidak dibayar, mengandung baby buah cinta Bunda dengan suami merupakan pekerjaan berat yang membahagiakan. Oleh karena itu, letakkan fokus Bunda pada keselamatan baby dengan menyediakan “rumah” paling aman untuknya.

Perubahan mood pada ibu hamil dapat diatasi dengan menjaga pola hidup sehat serta berbagi dengan teman dekat. Dengan sering sharing, Bunda tidak akan suntuk dan jadi moody.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading