Sukses

Parenting

Gatal di Bagian Payudara Ini Kenapa?

Sudah sebulan lebih nih kehamilan Bunda berjalan. Bagaimana kabarnya Bunda dan si kecil? Semoga semuanya berjalan lancer hinga hari persalinan.

Nah, memasuki minggu ke-7 ini janin tampak seukuran buah anggur. Inilah momen dimana lidah dan bakal lengan mulai terbentuk.

Sememntara itu, Bunda juga akan menjalani keluhan yang berbeda pula di minggu ini. Ibu hamil di usia kehamilan 7 minggu biasanya akan merasa gatal – gatal pada payudara, lebih tepatnya di bagian puting susu.

Dijelaskan oleh situs whattoexpect.com bahwa kelenjar air susu pada payudara mulai aktif bekerja sejak proses ovulasi. Hal itulah yang membuat garis – garis biru tampak lebih jelas.

Selain itu, meningkatnya aliran darah serta hormone kehamilan jadi alasan ukuran payudara semakin membesar. Lemak yang menumpuk pada payudara menekan syaraf menimbulkan rasa gatal.

Untuk mengatasi ketidaknyamanan akibat gatal yang timbul, Bunda cukup melakukan perawatan dirumah saja. Hal itu dapat dilakukan dengan membasuh payudara dengan air hangat. Selain itu jangan lupa untuk memijat – mijatnya agar aliran ASI kelak lancer.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading