Sukses

Parenting

Mata Kok Gatal Begini Sih?

Good bye trimester pertama, good bye morning sickness. Ucapkan selamat datang pada fase kehamilan yang tidak lagi membuat Bunda berpikir bahwa mengandung jadi satu pengalaman yang bikin kapok. Ya, di minggu ke-17 ini Bunda lebih bisa menikmati proses hamil bukan?

Perasaan mual dan ingin muntah setiap kali bergerak sudah sangat berkurang di minggu ini. Aktifitas sehari – hari pun dapat lebih lancar dilakukan. Selain itu, Bunda juga bisa kembali bekerja dan menghabiskan waktu di luar rumah.

Namun, apakah Bunda merasa lebih sering mengucek mata? Entah karena alasan apa, mata terasa kering sehingga mudah gatal. Bila terus – terusan dikucek, yang ada mata jadi merah. Duh kenapa ya Bun?

Situs babycenter.com menyebutkan perngaruh sitem hormonal jadi biang keladinya Bun. Perubahan hormonal dalam tubuh ibu hamil somehow menghambat kelenjar air mata membasahi kornea. Hal itu menyebabkan mata jadi lebih kering dan menimbulkan gatal – gatal.

Untuk mengatasi hal ini, jangan dikucek ya Bun. Yang terbaik adalah selalu membawa obat tetes mata. Jadi, begitu terasa gatal, tinggal tetes saja.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading