Sukses

Parenting

Sering Mengalami Gusi Berdarah. Bahayakah?

Congrats ya Bun atas keberhasilan melewati trimester pertama dengan aman. Dibandingkan dengan sebelumnya, trimester kedua ini terasa lebih ringan untuk Bunda. Hal itu karena tubuh mulai bisa beradaptasi dengan perubahan.

Namun, apakah memasuki minggu ke-15 ini Bunda merasa ada yang aneh dengan kesehatan rongga mulut Bunda? situs whattoexpect.com melansir informasi yang menjelaskan bahwa pada minggu ini sebagian ibu hamil akan mengalami keluhan dengan rongga mulut mereka.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa bumil cenderung rentan mengalami pembengkakan gusi bahkan pendarahan. Hal itu merupakan akibat dari hormon kehamilan yang bekerja pada tubuh. Meningkatnya hormone kehamilan membuat rongga mulut terutama gusi lebih sensitif. Akibatnya, sedikit infeksi bakteri mulut dapat menyebabkan gusi berdarah.

Untuk mengatasi hal tersebut, meningkatkan kebersihan rongga mulut menjadi satu – satunya solusi. Jangan lupa untuk selalu menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur.

Eit, meski terdengar klise, hal ini jangan dianggap remeh Bun, bakteri mulut yang masuk ke dalam tubuh dapat menimbulkan gangguan bagi proses kehamilan Bunda loh. So, stay hygiene ya!

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading