Sukses

Parenting

Suara Dengkuranku Sangat Mengganggu

Selamat datang minggu ke-17. Melewati 16 minggu kehamilan sebelumnya tentu meninggalkan sepenggal kisah dan cerita yang campur aduk rasanya. Perasaan senang tak karuan muncul di minggu pertama kehamilan, tapi kebahagiaan itu terganggu dengan morning sickness yang datang. Nah, di minggu ke-17 ini Bunda pasti lebih enjoy kan?

Stamina ibu hamil jauh lebih baik pada trimester kedua. Hal itu karena tubuh sudah dapat beradaptasi dan janin pun telah tumbuh dan berkembang. Di minggu ini whattoexpect.com menyebutkan bahwa janin tengah mempelajari cara menyedot dan menelan.

Sedangkan Bunda sendiri menunjukkan perubahan kebiasaan yang dapat sangat mengganggu. Situs yang sama menyebutkan wanita di minggu ke-17 kehamilannya akan mendengkur. Hal itu sekali lagi merupakan dampak dari hormon kehamilan yang meningkat.

Hormone kehamilan somehow mempengaruhi jaringan kulit di seluruh tubuh sehingga mengalami pembengkakan. Nah, hal itulah yang juga terjadi pada jaringan pernafasan Bunda. Pembengkakan yang terjadi menyebabkan saluran pernafasan menyempit. Dari situ lah Bunda jadi mulai mendengkur.

Jika suami mengeluhkan kebiasaan baru itu, Bunda dapat memberinya penjelasan. Katakana bahwa hal itu merupakan dampak dari kehamilan yang sedang dijalani. Tambahkan pula bahwa itu tidak akan terjadi selamanya.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading