Sukses

Parenting

Mimisan Selama Kehamilan

Bagimana kondisi kesehatannya nih Bun? Bagaimana juga dengan keadaan si calon buah hati? Wow, tidak terasa sudah masuk minggu ke-15 ya Bun. Meski dengan ukuran perut yang semakin membesar, Bunda tentu merasa minggu ini jauh lebih ringan daripada trimester pertama dulu kan?

Serangan morning sickness jauh berkurang di trimester kedua. Oleh karena itu Bunda jadi lebih nyaman melakukan kegiatan sehari – hari.

Tapi, apakah Bunda mengalami mimisan di minggu ini? Jika iya, Bunda tidak perlu terlalu khawatir kok. Situs whattoexpect.com menyebutkan hal itu sebagai sesuatu yang wajar. Mengapa begitu?

Meningkatnya hormone kehamilan menjadi penyebab utama ibu hamil cenderung lebih mudah mimisan. Hormone tersebut menstimuli jaringan kulit menjadi lebih sensitif. Akibatnya, goresan kecil atau infeksi bakteri yang masuk ke rongga hidung dapat memicu mimisan.

Selama mimisan bisa dihentikan, maka Bunda tidak perlu khawatir. Menggunakan daun sirih atau kapas untuk menghentikan aliran darah dari hidung dapat dilakukan. Namun, jika hal itu terjadi pada intensitas tinggi, check up ke dokter lebih disarankan.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading