Sukses

Parenting

Kok Jadi Pikun Begini?

Wah, selamat ya Bun sudah berhasil sampai di trimester kedua. Di minggu ke-14 ini biasanya kondisi ibu hamil sudah jauh lebih baik dari sebelumnya. Kekhawatiran akan ancaman keguguran seperti pada trimester pertama sudah bukan lagi masalah.

Perkembangan janin yang telah memasuki tahap pembentukan organ tubuh penting seperti daun telinga, lengan dan kaki membuat tubuh Bunda bisa sedikit lega. Tapi, alih –alih dapat menikmati aktifitas sehari – hari tanpa serangan mual dan ingin muntah, Bunda cenderung menjadi lebih pelupa di minggu ini,benar?

Situs huggies.com.au melansir bahwa gangguan gampang lupan menjadi satu keluhan umum bagi ibu hami. Hal itu merupakan efek dari perubahan yang terjadi pada sistem kerja tubuh. Meningkatnya beberapa hormone dalam tubuh adalah penyebabnya.

Tidak ada yang perlu dikhawatirkan kok Bun. Untuk memperbaiki keadaan ini, Bunda dapat mengkonsumsi suplemen vitamin yang diberikan oleh dokter. Selain itu, jangan lupa mencukupi kebutuhan asupan nutrisi ya Bun.

Dengan menjaga pola hidup sehat seperti pola makan sehat dan menjalankan olahraga teratur, stamina ibu hamil akan lebih terjaga. Dengan begitu bukan tidak mungkin beberapa keluhan selama kehamilan bisa diatasi.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading