Sukses

Parenting

Rongga Hidung Ini Kenapa Ya?

Dear Bunda, selamat ya sudah masuk minggu ke-16 nih. Kondisi Bunda saat ini pasti lebih enjoy yak arena mual – mual tidak lagi separah pada awal kehamilan dulu. Di minggu ini, penglihatan janin sedang mengalami perkembangan pesat Bun.

Namun, apakah Bunda merasa ada yang aneh dengan rongga hidung Anda? Rasanya penuh, sesak seperti sedang pilek tapi tidak disertai gejala flu lainnya, begitu Bun? Jika iya, maka Bunda sedang mengalami apa yang disebut nasal congestion.

Oleh situs whattoexpect.com dijelaskan bahwa nasal congestion merupakan keluhan yang dialami banyak ibu hamil di minggu ke-16 kehamilannya. Hal itu disebabkan oleh semakin meningkatnya kadar hormone kehamilan di dalam tubuh.

Hormone kehamilan yang jumlahnya meroket membuat jaringan pada kulit membengkak. Hal itu tidak terkecuali dengan jaringan yang ada di dalam rongga hidung. Bahkan, keadaan itu dapat memicu terjadinya mimisan.

Nasal congestion memang mengganggu kenyamanan. Tapi, dokter kandungan cenderung mempertimbangkan hal itu sebagai kewajaran. So, bear with it ya Bun.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading