Sukses

Parenting

Aduh, Stretch Mark Mulai Terlihat

Sudah hampir pertengahan proses kehamilan nih Bun. Kondisi badan yang lebih fit membuat ibu hamil di minggu ke-19 ini lebih mudah menjalani aktifitas keseharian. Mual dan muntah seperti pada trimester pertama sudah tidak lagi ada.

Meski begitu, seiring bertambah besarnya ukuran janin dan perut, Bunda harus siap dengan resiko lainnya. Di minggu ini ibu hamil akan mulai melihat timbulnya stretch mark. Stretch mark merupakan garis yang timbul pada badan akibat ukuran tumbuh yang membesar.

Dijelaskan oleh situs whattoexpect.com bahwa tidak semua ibu hamil akan mengalami stretch mark. Stretch mark akan timbul pada wanita yang jaringan kulit kurang fleksibel.

Meski tidak bisa dicegah, stretch mark bisa diminimalisir loh Bun. Caranya mudah, Bunda hanya perlu membiasakan diri berolahraga setidaknya satu jam setiap harinya.

Olahraga yang teratur akan membuat setiap sel di tubuh lebih sehat. Dengan begitu, bukan tidak mungkin jaringan kulit akan memiliki kemampuan lebih bagus dalam beradaptasi seiring kehamilan.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading