Sukses

Parenting

Aduh, Varises Mulai Muncul Nih

Bun, sudah 18 minggu nih si dedek tumbuh dan berkembang di dalam rahim Bunda. Pergerakan yang Bunda rasakan setiap hari semakin membuat Bunda bahagia mengetahui dia aktif di dalam sana.

Menurut situs khusus proses kehamilan, whattoexpect.com, pada minggu ini biasanya ibu hamil akan melihat otot – otot varises mulai muncul di beberapa bagian tubuh. Varises paling umum ditemukan di bagian betis ini bukan hanya sangat mengganggu penampilan tapi juga membuat Bunda tidak nyaman.

Bagaimana tidak? Otot – otot varises yang muncul terkadang akan membuat Bunda terjaga dari tidur. Hal itu karena rasa nyeri yang ditimbulkan.

Kalau Bunda mengalami hal itu, ada yang bisa dilakukan untuk mengatasinya kok. Situs yang sama menyarankan untuk mengenakan stocking atau kaos kaki khusus ibu hamil setiap akan tidur.

Dengan kaos kaki tersebut, varises atau otot yang timbul akan ditekan dan ditahan. Dengan begitu varises yang timbul pagi harinya tidak akan begitu parah. Varises timbul akibat aliran darah yang kurang lancar. So, mengapa tidak mulai berolahraga dari sekarang?

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading