Sukses

Parenting

Jari Sering Kesemutan dan Mati Rasa Tiba-Tiba

Meskipun normalnya kehamilan seharusnya berlangsung selama 38 minggu, dunia medis menggenapkannya menjadi 40 minggu. Hal itu berkaitan dengan kesalahan perhitungan ataupun faktor lainnya. Oleh karena itu, sekarang Bunda telah berada di setengah proses tersebut.

Sederet pengalaman susah dan senang selama hamil telah Bunda rasakan. Di minggu ke-19 ini bahkan gerakan janin semakin terasa nyata. Itu semakin membuat Anda tidak sabar ingin segera menyambut kelahiran si baby.

Meski begitu, menurut whattoexpect.com, ibu hamil di minggu ini biasanya cenderung mudah mengalami kesemutan di beberapa bagian tubuh khususnya jari – jari tangan dan kaki. Apakah hal itu berhubungan dengan kehamilan yang dijalani?

Ya. Kesemutan dan mati rasa itu memang adalah bagian dari akibat siklus hormonal dalam tubuh ibu hamil. Hormon kehamilan yang meningkat menyebabkan jaringan kulit membengkak atau menebal.

Pembengkakan yang terjadi kemudian menekan syaraf – syaraf yang ada di permukaan jaringan. Dari situlah kesemutan dan mati rasa terjadi. Sama halnya ketika Bunda duduk bersila terlalu lama, maka kaki akan kesemutan.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading