Sukses

Parenting

Loh, Kaki Kok Bengkak Begini?

Wah, sudah sampai di minggu ke-20 nih Bun. Bagaimana kondisi kesehatan Bunda di minggu pertengahan kehamilan ini? Sudah separuh jalan Bun, masih ada separuh lagi. Tetap semangat ya.

Kondisi fisik ibu hamil kian membaik seiring bertambahnya usia kehamilan. Hal itu didasari alasan bahwa tubuh bumil sudah dapat beradaptasi dengan perubahan – perubahan yang terjadi. Eit, namun masih ada keluhan yang akan muncul.

Seiring bertambahnya berat janin, maka ukuran tubuh Bunda juga akan membesar. Meski Bunda merasa itu jadi masalah bagi penampilan, ada masalah lain yang perlu dikhawatirkan. Situs whattoexpect.com melansir semakin berat yang ditahan, maka tumpuan utama tubuh atau kaki cenderung mengalami pembengkakan.

Bagaimana tidak? Otot di kaki harus bekerja dua kali lebih keras menahan beban berat Bunda ditambah janin. Belum lagi meningkatnya berat tubuh Bunda itu.

Untuk meminimalisir efek nyeri yang ditimbulkan dari bengkak itu, Bunda harus selektif memilih alas kaki. Hindari alas kaki dengan permukaan keras. Pastikan kaos kaki yang Bunda kenakan tidak terlalu ketat juga ya.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading