Sukses

Parenting

Aw, Punggungku!

Wah, sudah hampir separuh perjalanan nih Bun. Ucapkan selamat datang pada minggu ke-18. Gerakan – gerakan kecil dedek bayi sudah mulai terasa ya Bun? Duh, pasti makin tidak sabar saja menyambut hari persalinan.

Minggu ke-18 adalah usia kehamilan dimana janin telah mencapai panjang 5 inchi. Selain itu, calon buah hati Bunda ini juga sudah mampu menguap dan cegukan. Amazing bukan?

Sementara itu, Bunda mengalami fase keluhan yang berbeda lagi di minggu ini. Whattoexpect.com menyebutkan bahwa ibu hamil akan mengalami nyeri di bagian punggung pada minggu ini. Kira – kira mengapa hal itu bisa terjadi? Cari tahu disini.

Janin yang semakin berkembang akan memaksa uterus Bunda mengembang. Ukuran rahim yang semakin besar inilah yang menjadi sumber nyeri yang dirasakan oleh Bunda. Otot akan menarik ke depan tulang belakang untuk menyesuaikan perkembangan rahim.

Selain itu, perubahan sistem hormonal pada tubuh Bunda pun juga ikut andil. Nyeri yang timbul terasa semakin menjadi karenanya. Tidak ada yang bisa dilakukan untuk mencegah hal ini. Porsi istirahatnya ditambah saja ya Bun.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading