Sukses

Parenting

Nafas Terasa Berat

Well congratulation Bunda sudah sampai pada setengah perjalanan proses kehamilan ini. 19 minggu yang telah dilewati tentu membawa cerita dan pengalaman tersendiri bagi Bunda. Semuanya masih sehat kan Bun?

Setiap minggu kehamilan merupakan keajaiban. Bagaimana tidak? Bunda dapat merasakan perkembangan janin yang berbeda – beda. Bukan hanya itu, Bunda juga harus menghadapi keluhan – keluhan kehamilan yang juga tidak sama setiap waktunya.

Nah, jika hamil diidentikkan dengan mual dan muntah, itu tidak lagi terjadi di minggu ke 20 ini. Memasuki 20 minggu ukuran perut Bunda tentu sudah dapat membuat orang tahu bahwa Bunda sedang mengandung.

Oleh karena perut yang semakin membesar itulah, satu keluhan kehamilan baru muncul. Menurut pregnant.thebump.com, ukuran uterus atau rahim yang membesar memaksa paru – paru terdorong ke atas. Akibatnya, Bunda akan merasa sedikit sesak.

Nah, dengan begitu Bunda harus dapat membatasi diri melakukan aktifitas yang terlalu menyedot energi ya. Selain itu, mengikuti yoga hamil atau senam hamil yang mengajarkan teknik pernafasan yang baik tentu akan sangat membantu hal ini.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading