Sukses

Parenting

Uh, Punggungku!

Ukuran janin yang semakin membesar pada minggu ke – 25 ini tentu memberikan beban tambahan bagi tubuh Bunda. Sebagai akibatnya, Bunda mulai merasakan nyeri pada bagian punggung hingga tulang ekor.

Janin yang membesar tadi mendorong tulang punggung dan menimbulkan nyeri. Meski sangat menggangu, situs babycenter.com menyebut hal ini sangat wajar pada proses kehamilan dan dialami setiap ibu hamil.

Nah, untuk mempermudah gerak tubuh Bunda dan mengurangi sedikit nyeri yang timbul, ada solusinya. Mau tau apa itu? Satu cara ampuh menghadapi keluhan kehamilan ini adalah dengan menggunakan tubuh lebih efisien.

Hal tersebut dimaksudkan dengan lebih mengetahui kapasitas tubuh Bunda saat ini. Gunakan bra yang tepat untuk menahan beban payudara yang semakin membesar. Selain itu, hindari pekerjaan yang memaksa Bunda untuk berdiri lama. Jadi, untuk yang berencana belanja – belanja di minggu ini, sebaiknya ditunda dulu.

Sementara itu, untuk menjaga Bunda mendapatkan waktu tidur malam yang cukup, sesuaikan posisi tidur. Tambah bantal untuk Bunda bersandar. Selain itu, hindari posisi terlentang.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading