Sukses

Parenting

Apa itu Preeclampsia?

Hore! Akhirnya sampai juga pada fase terakhir kehamilan, trimester ketiga. Minggu ke-25 merupakan pintu gerbang Bunda semakin mendekati hari persalinan. Deg – degan ya Bun, tapi pasti tidak sabar juga kan?

Dengan perut yang kian membesar, kondisi fisik Bunda lebih fit. Aktifitas sehari – hari pun lancar dilakukan tanpa gangguan mual dan muntah. Tapi, ada satu hal yang perlu diwaspadai pada kehamilan minggu ini.

Hal itu dijelaskan oleh situs parenting.com sebagai preeclampsia. Preeclampsia merupakan suatu gangguan kesehatan yang dapat muncul selama proses kehamilan. Parahnya lagi, gejala penyakit ini mirip dengan salah satu keluhan kehamilan yang sangat umum, swelling atau pembengkakan.

Wanita cenderung mengalami pembengkakan di beberapa bagian tubuh seperti betis dan mata kaki selama hamil. Hal itu dikarenakan penyerapan cairan tubuh yang tidak maksimal serta pengaruh hormon kehamilan. Namun, pembengkakan itu jadi bahaya ketika terjadi di wajah.

Situs yang sama menjelaskan jika sampai itu terjadi, segera konsultasikan ke dokter. Penanganan cepat akan menghasilkan dampak penyembuhan lebih bagus.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading