Sukses

Parenting

Supine Hypotensive Syndrome Pada Kehamilan Minggu 29

Bun, sudah minggu ke-29 aja nih. Proses persalinan setidaknya akan terjadi dua bulan dari sekarang. Nah, pasti sudah semangat siap – siap ya?

Meski dengan keadaan perut yang besar, wanita di usia kehamilan 29 minggu tentu tidak ingin melewatkan kesempatan belanja kebutuhan baby. Namun, Bunda harus berhati – hati. Pasalnya, di minggu ini ibu hamil biasanya rentan terkena Supine Hypotensive Syndrome.

Seperti yang dilansir situs babycenter.com, sindrom tersebut dialami sebagaian besar ibu hamil. Sindrom yang sering menjadi keluhan kehamilan banyak bumil ini ditandai dengan perasaan kliyengan yang muncul saat berdiri.

Lebih jauh dijelaskan bahwa sindrom tersebut berasal dari aliran darah pada bagian punggung yang berubah. Perubahan tersebut berpengaruh pula pada detak jantung dan aliran darah. Akibatnya, begitu Bunda bangun dari posisi terlentang, Anda akan merasa pusing.

Untuk menghindari tersebut, mengatur posisi tidur dan bangun jadi solusinya. Ibu hamil disarankan untuk tidur dengan posisi miring daripada terlentang. Lebih berhati – hati lagi ya Bun, hari persalinan sebentar lagi.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading