Sukses

Parenting

Kok Balik Lagi Muneg dan Muntahnya?

Biasanya memasuki minggu ke-34 dari kehamilan, para Moms yang sedang hamil bakal kembali dipusingkan dengan rasa pusing itu sendiri, ditambah muntah dan perut mual. Gejala ini sebenarnya wajar saja mengingat pada trimester ketiga kehamilan ini uterus sudah semakin mendorong perut.

Atau, seperti dijelaskan laman parents.com, bisa jadi penyebab utama dari muneg dan mual tersebut adalah berhentinya kontraksi otot-otot perut sehingga lambung terasa sebah dan eneg. Kalau Moms mengalami keluhan seperti ini, mengurangi sedikit porsi makan atau mengganti dengan camilan sehat biasanya sudah mampu mengusir mual tersebut.

Yang perlu diperhatikan adalah jika keluhan muneg, pusing, mual hingga muntah di atas berlangsung terus-menerus, alih-alih beragam upaya Moms untuk mengenyahkan keluhan tersebut, seperti mengurangi porsi makan dan banyak istirahat.

Kalau terjadi hal di atas, Moms perlu segera menghubungi dokter mengingat ada resiko serangan liver yang bisa saja terjadi. Memang, seperti dijelaskan laman sumber yang sama, serangan liver sangat jarang terjadi. Tapi, bukan berarti keluhan ini tidak serius.

Makanya, daripada terlambat lebih baik cepat pastikan kenapa keluhan muneg dan mualnya tidak kunjung usai.

Oleh: M. Nasrul Ch.

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading