Sukses

Parenting

Aduh, Nggak Mau Berhenti

Kehamilan Bunda telah sampai pada minggu ke – 38. Saat ini janin yang dulu berbentuk gumpalan darah telah memiliki bentuk sempurna seorang manusia. Yang harus Bunda lakukan kini hanyalah menunggu saat – saat untuk melahirkan segera tiba.

Kehamilan setiap wanita itu sifatnya unik Bun. Bagaimana tidak? Selain keluhan kehamilan yang tak jarang saling berbeda antar satu dengan yang lain, waktu bersalin pun tidak dapat dipastikan. Sebagian ibu hamil mungkin sudah menjalani proses persalinannya pada pekan ini, sedang Bunda justru harus berhadapan dengan keluhan diare.

Whattoexpect.com melansir bahwa diare jadi satu keluhan kehamilan yang normal pada trimester ketiga ini. Janin yang sudah masuk pada rongga pinggul memaksa otot – otot di sekitarnya untuk menyediakan ruang.

Demi gerak bayi yang lebih leluasa menjelang persalinan, otot pada saluran pembuangan mengendor. Sebagai akibat, terjadilah buang air besar terus – terusan.

Karena diare bisa sangat menyiita tenaga, pastikan Bunda tidak dehidrasi. Caranya, konsumsi air minum lebih banyak serta ubah pola makan menjadi porsi lebih kecil.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading