Sukses

Parenting

Diare Menjelang Minggu Bersalin

Sebagian ibu hamil sudah mengharap akan tiba gejala – gejala mendekati hari persalinan pada minggu ini. Hal itu karena sebagian kehamilan memiliki masa 38 – 40 minggu. Namun, alih – alih kontraksi pra persalinan yang terjadi, Bunda justru mules dan tidak berhenti buang air besar.

Ya, diare adalah keluhan kehamilan yang harus di waspadai ibu hamil pada minggu ke – 38, seperti yang disampaikan whattoexpect.com. Hal itu karena otot di sekitar pinggul, termasuk otot pada saluran pembuangan mengalami pemekaran. Kondisi tersebut merupakan persiapan yang dilakukan tubuh menjelang proses bersalin yang akan segera tiba.

Otot – otot mekar tadi lah yang menjadi sebab Bunda tidak bisa menahan keinginan buang air besar meski kecil. Kalau sudah begitu, bolak – balik ke kamar mandi akan jadi aktifitas baru Bunda.

Meski normal, hal ini tidak bisa didiamkan begitu saja. Bayangkan betapa akan sangat menguras energi sekali untuk berkali – kali berjalan ke kamar mandi dengan perut yang sudah membesar. Belum lagi cairan serta makanan yang harus dikeluarkan. Wah, bisa dehidrasi tuh Bun.

Oleh karena itu, perbanyak minum air serta makan makanan bergizi ya Bun.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading