Sukses

Parenting

Perut Makin Berat

Sabuk penyangga perut tampaknya akan jadi teman baru Bunda di minggu ke – 37 ini. Hal itu selaras dengan yang disampaikan situs whattoexpect.com bahwa berat janin yang bertambah menghalangi gerak tubuh Bunda.

Menjelang hari persalinan yang ditunggu – tunggu, janin telah berkembang sempurna. Proses persalinan akan menunjukkan tanda – tandanya dimulai dari pekan depan, minggu ke – 38. Sebelum itu, Bunda akan merasa sempoyongan.

Hal itu diakibatkan oleh tekanan yang diberikan janin pada tubuh bagian bawah. Janin yang semakin besar serta hari bersalin yang semakin dekat membuat bayi mulai masuk ke rongga pinggul. Akibatnya, pinggul jadi berat.

Nah, untuk menghadapi kondisi normal selama kehamilan ini, Bunda hanya perlu mawas diri. Artinya, dengan mengetahui kondisi, Bunda dapat menyesuaikan gerak tubuh agar lebih nyaman. Hal itu bisa dilakukan dengan tidak berjalan cepat, menghindari berdiri lama juga memposisikan badan miring saat tidur.

Dengan begitu aktifitas Bunda bisa berjalan lebih lancar. Tak hanya itu, jam tidur malam pun tidak akan banyak terganggu akibat rasa tidak nyaman di pinggul itu.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading