Sukses

Parenting

Pinggul Terasa Berat

Bunda tentu deg – degan menunggu momen persalinan segera datang. Setidaknya satu minggu lagi saat – saat bahagia itu tiba. Well, sebelum persalinan tiba, Bunda masih harus mengalami keluhan kehamilan.

Di minggu ini sebagian ibu hamil merasa pinggul Bunda terasa berat ya? Berjalan pun rasanya sempoyongan karena tubuh bagian bawah rasanya kaku dan berat. Bunda sudah tahu belum apa sebab ketidaknyamanan itu?

Sebelum membahas lebih jauh penyebab dari ketidaknyamanan di bagian pinggul itu, Bunda harus tahu bahwa hal itu merupakan sesuatu yang wajar. Kondisi tersebut senada dengan apa yang dilansir oleh situs whattoexpect.com.

Pada situs tersebut dijelaskan bahwa janin yang semakin besar menjadi penyebabnya. Ya, semakin bertambah tua usia kehamilan Bunda, semakin berat pula janin itu. Nah, berat yang bertambah itulah yang memberikan tekanan terhadap tubuh bagian bawah Bunda.

Kondisi tersebut tidak bisa dicegah Bun, meski begitu ada yang bisa dilakukan untuk mengurangi ketidaknyamanan itu. Gunakan sabuk penyangga perut khusus ibu hamil.

Oleh: Marintan Widi Lestari

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading