Sukses

Parenting

Atasi Mual Dengan Yogurt

Wah…tidak terasa ya Bunda sudah memasuki usia kandungan minggu ke-4. Mungkin Bunda sudah mulai mengalami morning sickness seperti mual-mual, tidak ingin makan, atau mudah lelah? Namun jangan membiarkan itu tejadi ya Bunda. Bagaimana pun makanan si kecil sepenuhnya berasal dari Anda lho.

Memasuki minggu ke empat ini, asupan makanan malah harus ditingkatkan nutrisinya seperti misalnya kalsium.Kalsium dibutuhkan untuk pertumbuhan tulang dan gigi bayi. Berdasarkan www.pampers.co.uk, kebutuhan kalsium selama hamil kurang lebih 1.200 mg per hari.Cukup banyak bukan? Karena ini tidak hanya untuk Bunda, namun juga untuk si kecil.

Bunda bisa memulai sarapan dengan segelas susu hangat atau yogurt untuk menghilangkan rasa mual. Seperti halnya susu, berdasarkan www.babble.com, yogurt dengan rasanya yang agak asam kaya akan kalsium dan vitamin D yang baik untuk perkembangan tulang calon bayi.

Kalau ingin lebih segar, coba Bunda tambahkan buah-buahan segar seperti strawberry atau buah beri lain yang akan membantu mengurangi rasa mual yang Bunda alami. Selain bisa mengurangi morning sickness, buah beri juga kaya vitamin yang baik untuk tubuh.

Apabila sulit untuk makan makanan berat, usahakan untuk tetap makan walau dalam porsi kecil ya Bunda. Apabila masih sulit, coba siapkan camilan kacang-kacangan yang biasanya tinggi dan buah segar sebagai ganti makanan utama.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading