Sukses

Parenting

Konsumsi Pre-natal Vitamin di Awal Minggu

Apakah beberapa hari yang lalu Anda menemukan ada dua garis merah pada tespek yang Anda beli di apotik? Wah…selamat ya, Bunda.

Meskipun kebanyakan wanita tidak menyadari bahwa dirinya hamil, namun suatu kehamilan bisa ditandai semenjak dua minggu absennya menstruasi sejak menstruasi terakhir Anda. Dalam fasenya, minggu pertama termasuk dalam trimester pertama.

Meskipun belum banyak perubahan yang terjadi dalam diri Bunda, namun asupan nutrisi sudah mulai perlu diperhatikan, lho.
Dalam minggu pertama ini calon bayi belum terbentuk, sehingga asupan nutrisi yang Bunda konsumsi tidak perlu terlalu dikhawatirkan.

Makan seperti hari-hari biasa saja sudah cukup karena kebutuhan calon bayi juga belum banyak.

Menurut laman parents.com, yang paling penting adalah hindari konsumsi rokok dan alkohol, juga mulailah mengonsumsi prenatal vitamins.

Apa itu prenatal vitamins? Dilansir dari laman wikipedia.org, konsumsi tersebut merupakan suplemen yang berisi vitamin dan mineral yang baik dikonsumsi sebelum dan selama masa kehamilan.

Sebenarnya ini hampir sama dengan suplemen vitamin lainnya, namun yang menjadikannya berbeda adalah adanya beberapa kandungan nutrisi yang mendukung kebutuhan untuk ibu hamil.

Jadi Bunda, meskipun di minggu pertama si kecil masih belum terbentuk dan asupan makanan belum banyak berubah, namun vitamin yang cukup harus tetap terpenuhi. Diskusikan dengan dokter agar lebih jelas ya Bunda.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading