Sukses

Parenting

Buah Meksiko Yang Kaya Asam folat

Meskipun mungkin Bunda sudah mulai mengalami mual-mual sepanjang hari, tapi jangan biarkan itu sebagai penghalang memberikan nutrisi terbaik buat si kecil ya. Nutrisi penting di minggu ke-5 ini akan banyak membutuhkan asam folat sebagai penunjang perkembangan janin.

Salah satu buah yang masuk dalam jajaran kaya asam folat adalah alpukat lho Bunda. Menurut laman www.whattoexpect.com, selain mengandung lemak tak jenuh yang sehat untuk jantung, kaya serat dan vitamin E, buah empuk ini juga memiliki 120 mcg folat lho per potongnya.

Cara penyajiannya juga sangat mudah. Bisa dijadikan jus alpukat seperti biasa dengan madu sebagai pemanisnya atau dijadikan salad bersama beberapa buah segar lain ya Bunda. Beberapa masakan western juga banyak menambahkan alpukat sebagai bahan dasar seperti guacamole dari Meksiko. Bunda dapat mencari resep-resep lain bila ingin variasi makanan dengan tambahan buah alpukat.

Jadi jangan ragu untuk menambahkan buah alpukat dalam menu makanan Anda ya Bunda. Bila merasa enek dengan rasa atau tampilan buah alpukat dan masih merasa mual, coba untuk memyemprotkan wewangian aroma terapi di sekitar Anda atau kunyah permen jahe atau asam untuk menghilangkan perasaan itu.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading