Sukses

Parenting

Mengatasi Mual Dengan Makan Lebih Sering

Bunda, kelelahan karena mual-mual sepanjang hari di minggu ke-6 memang mengesalkan ya. Namun mau bagaimana lagi, ini wajar sekali dialami ibu hamil seperti Bunda sih, dan ini akan berlangsung selama kurang lebih 6 minggu ke depan. Kalau kata orang, bawaan orok, atau bawaan bayi.

Namun Bunda bisa mencoba trik yang satu ini untuk mengatasi perasaan mual. Makan lebih sering. Hah, bagaimana bisa? Iya Bunda. Berdasarkan www.whattoexpect.com, makan dalam porsi kecil namun sering dapat mengatasi mual, karena keadaan perut kosong dan terlalu penuh malah membuat lambung memberontak.

Bunda bisa memilih sarapan hanya dengan segelas susu atau yogurt. Kemudian disusul semangkuk salad buah dengan yogurt yang ditaburi kismis tiga jam setelahnya. Lalu diikuti dengan semangkuk sup daging dan brokoli di siang hari. Setelah itu sediakan camilan seperti kwaci dan kacang-kacangan atau buah pisang dan jeruk di samping Anda.

Menjelang sore, Bunda hanya boleh mengonsumsi semangkuk kecil bubur kacang merah, kemudian tiga jam setelahnya dengan jus alpukat. Untuk makan malam, Bunda bisa mengakhiri hari dengan makan sepotong ayam panggang dan kentang rebus.

Bunda juga bisa mengkreasikan dan mengatur sendiri seberapa banyak porsi sedikit menurut bunda dan melakukannya dengan sering.

Selamat mencoba ya Bunda.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading