Sukses

Parenting

Makanan Berkuah Mengurangi Morning Sickness

Bunda, di minggu ke-7 usia kehamilan ini, apakah mual-mual di pagi hari menjadi pengganggu aktivitas sehari-hari Anda? Sudah saatnya mengatasinya dengan makanan.

Hah, bagaimana mungkin? Bahkan sesuap nasi saja sulit untuk masuk ke perut! Apalagi sepiring!

Caranya Bunda, yang penting adalah caranya. Bunda harus cukup cerdas menyiasati kondisi ogah makan dengan mencari alternatif menu yang bisa merangsang selera makan Bunda dengan cepat.

Untuk itu, laman whattoexpect.com menyarankan Bunda agar mencoba sup dan makanan berkuah lain. Mengapa menu ini? Gampang saja, sebagian besar selain 'ringan', variasi menu dan isian sup sangat tidak terbatas. Jadi, ringannya membuat sup mudah dicerna, dan variasinya membuat gampang menggugah selera.

Ditambahkan laman sumber yang sama, menu seperti smoothie halus dan sup juga merupakan cara yang bagus untuk mengembalikan tenaga ketika mual.

Kalau memilih makanan kering Bun, bakal mempersulit alat pencernaan karena kurangnya kadar air. Dan ujung-ujungnya, malah sering membuat makanan tersebut keluar dari perut.

Dengan beragamnya variasi, Bunda bisa mengganti-ganti menu makanan berkadar air tinggi sesuai keinginan Bunda. Katakan, jus alpukat di pagi hari, kemudian setup apel di siang hari, melon dan papaya untuk camilan, dan sup ikan patin di malam hari.
Eh, ngomong-ngomong tentang air, pastikan Bunda tidak lupa pula mengonsumsi delapan gelas air putih sehari atau segelas air putih setiap kali selesai mual dan muntah untuk menjaga agar Bunda tidak dehidrasi ya.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading