Sukses

Parenting

Pancake Pisang Di Akhir Trimester 1

Bunda hebat sekali sudah menjalani sepertiga masa kehamilan dan sudah mau mengakhiri trimester pertama. Bagaimana pemeriksaan ke dokter kandungan minggu ini? Berjalan lancar?

Si kecil di dalam sana pasti senang karena Bundanya sudah memberikan yang terbaik dan berjuang keras hingga akhir trimester pertama ini.

Untuk menambah semangat Bunda, tidak ada salahnya Bunda bersantai seraya menyantap dessert satu ini untuk menemani Bunda bersantai di akhir minggu.

Kali ini, sajian pisang yang kaya akan asam folat, vitamin C, vitamin B6 dan serat tidak akan pernah membosankan lagi. Resep lansiran dari laman jamieoliver.com ini bisa membuat buah pisang makin lezat ketika dicampur dengan pancake.

Bahannya? Bunda hanya membutuhkan 3 buah telur, 115 gram tepung terigu, 1 sendok teh baking powder, 120 ml susu, garam setengah sendok teh, mentega, 3 sendok makan gula dan 4 buah pisang.

Caranya simple saja. Kocok kuning telur dengan tepung terigu, baking powder, dan susu lalu aduk hingga halus. Panaskan wajan datar dan mentega hingga cair, kemudian tuangkan adonan pancake di tengah dan tunggu hingga matang atau berwarna kuning kecoklatan.

Jangan lupa dibolak-balik adonannya hingga benar-benar matang ya Bun. Kemudian iris pisang tipis-tipis dan goreng dengan gula hingga menjadi karamel. Selanjutnya, tuang di atas pancake pisang caramel yang sudah jadi dan siap sajikan hangat.

Hhhmm, kalau Bunda bikin, jangan lupa bagi-bagi ya!

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading