Sukses

Parenting

Perbanyak Konsumsi Vitamin B6

Mungkin Bunda sudah tahu bahwa karbohidrat, kalsium, protein, zat besi dan vitamin sangat penting untuk pertumbuhan janin dalam kandungan Bunda. Tapi, sudahkah Bunda tahu vitamin apa saja yang perlu Bunda penuhi selama minggu ke-12 kehamilan ini?

Sekedar berbagi informasi, Bunda perlu memastikan bahwa asupan vitamin B6 tidak kurang selama masa kehamilan ini. Menurut laman babyzone.com, vitamin ini sangat penting karena fungsinya yang beragam, seperti mengatasi stress, membantu pembentukan sel darah merah, serta membantu penyerapan lemak, protein dan karbohidrat menjadi lebih lebih baik. Jadi Bunda sangat perlu menyeimbangkan asupan vitamin B6 dengan nutrisi yang lain.

Oleh sebab itu, pastikan Bunda sudah menyertakan pisang, alpukat, jagung, kentang, kacang-kacangan, ikan, daging tanpa lemak dan atau daging unggas sebagai bagian dari menu harian Bunda. Tentu saja, Bunda bisa membuat beragam variasi menu setiap hari untuk menghindari kebosanan.

Di samping daftar yang telah disebut, ada satu tambahan lagi yang juga sangat ‘recommended’ untuk disertakan dalam daftar penting vitamin B6 untuk Bunda dan si kecil, beras merah. Dibanding 'rekannya' yang berwarna putih, si merah ini memiliki lebih banyak nutrisi sehingga Bunda bisa memperoleh lebih banyak asupan gizi.

Oleh : Anindya Febi

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading