Sukses

Parenting

Diet Selama Masa Kehamilan? No!

Moms, ketika Anda mulai memasuki trimester kedua kehamilan dan berat badan Anda mulai terasa naik sedikit demi sedikit, Anda harus memfokuskan kembali upaya Anda untuk menjaga pola makan yang sehat dan seimbang.

Seperti dilansir kembali melalui laman healthline.com, pola makan sehat dan menjaga asupan gizi menempati posisi yang sangat penting selama masa kehamilan Anda.

Dan diet kalori untuk mencegah naiknya berat badan selama kehamilan bukanlah sebuah keputusan yang bijaksana. Karena hal ini tidak hanya akan menyakiti Anda, tapi juga janin yang tengah menempati rahim Anda.

Jika Anda takut akan mengalami kelebihan berat badan pasca melahirkan, jangan khawatir Moms. Naiknya berat badan selama masa kehamilan adalah wajar. Dan hal tersebut akan berhenti dengan sendirinya pasca persalinan.

Terlebih, naiknya berat badan secara berlebihan selama masa kehamilan bisa Anda hindari tanpa harus melakukan diet kalori. Bagaimana caranya?

Metode juga sangat mudah. Pertama, Moms perlu menjaga pola makan serta memastikan hanya mengonsumsi makanan sehat. Kedua, cobalah untuk membuat kombinasi beragam makanan segar sebanyak mungkin.

Ketiga, hindarilah sebisa mungkin segala bentuk makanan cepat saji. Hal ini penting jika Anda tidak ingin melihat gelambir lemak serta timbunan natrium yang tinggi dalam tubuh Anda pasca persalinan.

Di samping ketiga langkah tersebut, mencari hidangan yang rendah lemak juga menjadi salah satu alternatif cerdas dalam menjaga berat badan selama masa kehamilan.

Oleh: Maulisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading