Sukses

Parenting

Pentingnya Susu di Kehamilan Minggu ke-15

Moms, setiap wanita hamil tentu mendambakan kehamilan yang sehat dan kelak melahirkan bayi yang sehat pula. Untuk itu, Moms perlu menjaga kesehatan diri dan janin sepanjang masa kehamilan.

Bagaimana caranya? Salah satu cara paling mudah adalah memperhatikan kebutuhan gizi Anda dan si kecil. Karena apapun yang Moms konsumsi akan berpengaruh pada kesehatan Moms sendiri dan juga janin yang tengah menghuni rahim Moms.

Jika usia kandungan Anda telah memasuki minggu ke-15, maka salah satu asupan yang sangat penting untuk dikonsumsi adalah susu. Seperti dilansir dari laman kompas.com, susu kaya akan gizi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Karbohidrat, lemak , protein, kalsium serta vitamin dan bermacam-macam mineral yang terkandung dalam susu akan membantu pertumbuhan janin dalam kandungan Moms. Lebih lanjut, kandungan gizi dan manfaat susu secara umum dapat dibedakan menjadi beberapa bagian yakni protein, lemak dan vitamin.

Selain itu, dalam laman gladiol84.wordpress.com juga disebutkan bahwa protein susu dapat memberikan asam amino utama untuk membentuk jaringan tubuh dan membangun sel-sel tubuh janin.

Protein juga berfungsi untuk menambah stamina dan meningkatkan imunitas tubuh. Sementara lemak dalam susu bersifat sangat cair sehingga sangat mudah dicerna.

Sedangkan unsur vitamin yang terdapat di dalam susu juga memiliki beragam manfaat. Vitamin A contohnya, di samping sifatnya berbentuk cair dan terkandung dalam lemak, vitamin ini berperan sangat penting dalam perawatan kulit dan kesehatan selaput lendir. Karenanya, vitamin tersebut bisa disebut sebagai benteng pertahanan terhadap serangan virus dan mikroba.

Selain vitamin A, susu juga mengandung vitamin D yang berperan penting di dalam tubuh. Vitamin ini akan 'berpartner' bersama dengan mineral lain dan kalsium untuk pembentukan jaringan tulang yang sempurna.

Menyadari tiga manfaat yang sangat penting ini sama sekali tidak mengherankan jika wanita hamil dianjurkan untuk mengonsumsi sedikitnya dua gelas susu dalam sehari.

Jadi Moms, take your glasses and keep drinking the milk. Happy healthy pregnancy ya Bun!

Oleh : Maulisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading