Sukses

Parenting

Snack Sehat? Konsumsi Buah Potong

Moms, mengutip dari laman kompas.com, di usia 16 minggu kehamilan ini Anda sangat dianjurkan untuk setidaknya mengonsumsi camilan sehat sebanyak 3 sampai 4 kali dalam satu hari.

Masalahnya adalah apa camilan sehat yang pas untuk ibu hamil? Gampang saja, buah potong.

Seperti dilansir dari laman konsultasi-kehamilan.blogspot.com, sebenarnya mengonsumsi kudapan dalam bentuk roti atau biskuit tidak dilarang. Hanya saja kadar gula dalam roti atau biskuit ini biasanya sangat tinggi.

Oleh karena itu, cobalah untuk mengganti kudapan Anda dengan buah-buahan ya Moms. Alasannya, selain mengandung gula alami yang lebih sehat, buah-buahan juga diketahui banyak mengandung serat, vitamin dan multi-mineral.

Makanya, simak rangkuman daftar beberapa jenis buah yang bisa Anda jadikan alternatif snack sehat Anda sehari-hari, seperti di bawah ini:

Apel
Dilihat dari aspek nutrisi, kombinasi kandungan garam mineral dan pektin dalam apel mampu menurunkan kolesterol dan trigliserida yang mengganggu fungsi jantung. Selain itu, apel juga banyak mengandung vitamin A yang sangat bermanfaat bagi pertumbuhan janin Anda.

Alpukat
Di usia kehamilan 16 minggu ini mungkin Anda akan mulai mengalami keluhan gangguan persendian karena perut yang mulai membesar. Nah kandungan kalori, lemak dan minyak yang tinggi dalam buah alpukat ini akan membantu Anda menjaga kelenturan otot-otot sendi.

Pisang
Buah pisang mempunyai manfaat bagi lapisan lembut di dinding lambung dan usus sebagai anti-inflamasi. Oleh sebab itu, pisang sangat membantu bagi Anda yang hamil di usia minggu ke-16 ini dan memiliki masalah dengan peradangan lambung atau usus.

Pepaya Dan Mangga
Campuran pepaya dan jus mangga mengandung karbohidrat dan enzim yang tinggi. Jus segar ini juga bermanfaat untuk menanggulangi pembengkakan, peradangan, gangguan pencernaan dan demam.

Jus mangga sendiri dapat mengurangi dehidrasi dan memperlancar sirkulasi darah. Sementara pepaya membantu memperlancar buang air besar dan mengatasi sembelit.

Oleh : Maulisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading