Sukses

Parenting

Nutrisi Ibu Hamil Minggu 17

Moms, seperti dilansirkan melalui laman babycenter.com, jika usia kandungan Anda telah memasuki minggu ke-17 ini berarti kerangka janin yang berada dalam kandungan Anda sudah berubah dari tulang rawan menjadi tulang yang padat dan kuat. Plasenta janin juga tumbuh tambah kuat dan tebal.

Seiring dengan perkembangan kondisi janin tersebut, wajib bagi Bunda memastikan suplai nutrisi yang dibutuhkan janin tidak terputus, atau sekedar kurang dan terganggu.

Makanya, seperti diingatkan laman ayahbunda.co.id, di usia kehamilan minggu ke-17 ini Moms harus memenuhi kebutuhan cairan tubuh yang semakin meningkat. Pastikan Moms minum 6 sampai 8 gelas air setiap harinya ya.

Selain kebutuhan cairan, Moms juga perlu mengonsumsi menu dengan kandungan zat besi tinggi seperti daging ayam, daging sapi, kuning telur, buah kering dan atau bayam.

Jangan lupa juga asupan vitamin C yang cukup untuk mengoptimal pembentukan sel darah merah baru karena di usia kehamilan ke-17 minggu ini, jantung dan sistem peredaran darah janin sedang pesat-pesatnya berkembang.

Selain diketahui dapat memudahkan penyerapan zat besi, vitamin C yang cukup bermanfaat untuk mendapatkan berat ideal saat kelahiran dan menurunkan resiko bayi lahir prematur.

So Moms, perhatikan asupan gizi yang masuk untuk Moms dan bayi Anda sendiri ya. Karena apapun yang Moms makan tidak hanya diserap oleh tubuh Anda, tapi juga bayi yang ada dalam kandungan Moms.

Oleh : Maulisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading