Sukses

Parenting

Usia Kehamilan 16 Minggu? Hati-hati Obesitas

Moms, Anda sudah cukup aware bukan bahwa setiap ibu hamil harus tercukupi nutrisinya secara tepat? Yap. Ketercukupan nutrisi pada ibu hamil secara langsung berdampak terhadap kesehatan ibu dan calon bayinya. Untuk itu, ketahui dengan pasti makanan apa saja yang baik untuk Anda konsumsi selama masa kehamilan.

Jika Anda memasuki usia 16 minggu kehamilan, Anda harus mulai memperhatikan keseimbangan berat badan Moms. Dilansir dari laman health.detik.com, banyak ibu hamil di trimester kedua atau usia kehamilan sekitar 13 sampai 24 minggu beranggapan bahwa ibu hamil harus mengonsumsi makanan untuk 2 orang.

Anggapan ini tentu saja salah besar Moms. Meski porsi makan ibu hamil memang perlu diperhatikan, tapi ibu hamil tidak selalu berarti memberi makan untuk dua orang. Obesitas pada masa kehamilan justru akan membahayakan Anda pada saat melahirkan lho Moms.

Selain itu, dilansir dari laman babyorchestra.wordpress.com, di usia kehamilan 16 minggu, pastikan bahwa Anda sudah memenuhi 60 gram protein setiap harinya, sembilan atau lebih porsi biji-bijian, serta tujuh porsi buah-buahan dan sayuran berwarna hijau.

Yang perlu diingat, Moms juga sudah harus membatasi atau bahkan menghindari makan makanan tinggi lemak, garam dan gula karena bisa berakibat buruk pada janin yang dikandung. Serta, hindari mengonsumsi ikan yang mengadung kadar merkuri tinggi seperti ikan pedang dan king mackerel.

Sebagai gantinya, moms bisa memilih mengonsumsi udang, salmon, lele dan tuna dalam porsi yang pas.

oleh : Maulisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading