Sukses

Parenting

Coklat: Alternatif Lezat Cemilan Sehat

Moms, apakah Anda termasuk dalam golongan penggemar coklat? Jika ya, maka Anda beruntung. Di minggu ke 22 kehamilan ini Anda mungkin sering dihinggapi keinginan untuk ngemil karena rasa lapar yang mendera.

Jika ini terjadi, lupakan dulu mengonsumsi cemilan yang manis-manis seperti biskuit, cake, dan lainnya. Demikian pula dengan segala jenis gorengan.

Sebagai alternatif, Anda bisa mencoba cokelat, khususnya dark chocolate atau cokelat murni, yang telah mendapat persetujuan dari para pakar kesehatan dan ahli nutrisi karena manfaat kesehatannya.

Dilansir dari laman kompas.com, penelitian Dr Elizabeth Triche dari Yale University mengungkapkan bahwa cokelat dapat menurunkan tekanan darah, meningkatkan mood, dan mencegah terjadinya pre-eklamsia.

Hasil riset yang diterbitkan dalam jurnal Epidemiology tersebut menjelaskan bahwa Ibu hamil yang mengonsumsi cokelat lebih dari tiga porsi selama seminggu secara teratur dapat menurunkan risiko terjadinya pre-eklamsia hingga 50 persen, bahkan lebih!

Hebatnya, asupan cokelat secara teratur selama trimester pertama, kedua, dan ketiga punya daya pelindung yang sama. Jadi Moms tidak perlu ragu untuk mengonsumsi cokelat selama kehamilan ya.

Yang perlu diingat, pilih jenis cokelat murni atau cokelat pahit. Seperti dilansir dari laman medicalera.com, biasanya direkomendasikan untuk memilih coklat yang mengandung kandungan kakao 65% atau lebih tinggi.

Tapi, jika Anda didiagnosis mengidap diabetes gestasional, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter mengenai konsumsi cokelat ini ya Moms.

Oleh : Maulisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading