Sukses

Parenting

Ikan Salmon untuk Menu Makan Malam Lezat di Kehamilan 20 Minggu

Moms, di usia kehamilan 20 minggu ini Anda sudah seharusnya mendapatkan kenaikan berat badan secara bertahap. Dilansir dari laman nutrisiuntukbangsa.org, pada trimester kedua ini, rata-rata ibu hamil mengalami kenaikan berat badan 5 – 8 Kg. Meski demikian, penambahan berat badan ini bervariasi tergantung pada Body Mass Index (BMI) calon ibu sebelum masa kehamilan.

Jika di minggu ke 20 ini Anda merasa belum cukup mengalami penambahan berat badan seperti kebanyakan, Anda bisa mencoba resep menu makan malam ini untuk menambah berat badan Anda.

Makanya, yuk simak resep makan malam berupa menu Salmon Dengan Taburan Kacang dan Lemon versi laman babycentre.co.uk berikut:

Siapkan bahan berupa 2 ikan salmon yang sudah difillet atau sekitar 130g masing-masing, air perasan dan parutan kulit jeruk lemon, 1 sendok teh peterseli cincang, 2 sdm kacang, lada hitam sesuai selera, sereh yang telah dicincang halus, minyak goreng secukupnya dan aluminium foil untuk pembungkus.

Kemudian, panaskan oven sampai 180 derajat C lalu semprot atau sikat dua potong aluminium foil dengan sedikit minyak. Letakkan setiap potongan salmon di atas selembar foil. Beri perasan jeruk lemon di atas masing-masing bagian dan taburi parutan kulit lemon serta sereh. Terakhir, taburkan peterseli cincang dengan sedikit lada hitam.

Setelah itu, lipat rapi aluminium foil dan masak dalam oven selama 20 menit. Keluarkan dan buka bungkus aluminium foil lalu taburkan kacang di atas salmon. Masukkan kembali dalam oven dan tunggu selama 5 menit.

Sebagai pelengkap, Moms bisa melengkapi sajian dengan kentang tumbuk dan brokoli kukus. Jadi deh Moms. Hanya perlu 30 menit sebelum makan malam Anda siap untuk disantap!

Oleh: Maulisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading