Sukses

Parenting

Variasi Menu Wortel Untuk Ibu Hamil 24 Minggu

Moms, jika usia kandungan Anda telah memasuki minggu ke 24 kehamilan maka Anda mungkin perlu meningkatkan konsumsi wortel Anda.

Pasalnya, wortel merupakan salah satu bahan pangan yang kaya akan beta-karoten. Selain itu, wortel juga merupakan gudang dari berbagai macam vitamin seperti vitamin B, C, dan K serta beragam mineral seperti potassium, kalsium, fosfor, zat besi, aluminium, sodium, magnesium, dan tembaga serta masih banyak lagi.

Menurut laman kompas.com, wortel sangat bermanfaat bagi ibu hamil karena dapat membantu perkembangan janin yang tengah Anda kandung. Beta-karoten yang terkandung dalam wortel merupakan antioksidan yang sangat baik dan memiliki sifat anti-kanker dan anti-inflamasi.

Selain itu, konsumsi wortel secara rutin juga dapat membantu menurunkan kolestrol LDL atau kolesterol jahat, menguatkan pembuluh darah, mengurangi kejang dan membantu menormalkan proses pencernaan.

Konsumsi wortel yang paling mudah adalah dengan memblendernya menjadi jus. Tapi jika Moms bosan dengan konsumsi jus wortel, menu khusus Tofu Kuah Wortel yang dilansir dari laman ibudanbalita.com ini bisa menjadi alternatif Moms dalam mengolah wortel menjadi asupan sehat dan bergizi. Yuk simak!

Untuk menyiapkannya, Moms perlu 50 gram tofu yang dipotong dadu 1×1 cm, 50 gram ayam cincang, 50 gram wortel yang telah dikupas,dicuci dan dihaluskan, 1 sendok makan margarin, 1/2 sendok teh garam dan 250 cc air.

Cara membuatnya cukup mudah. Pertama, panaskan margarin hingga leleh dan masukan tofu serta ayam cincang. Masak sambil diaduk-aduk hingga matang. Kemudian tuangkan air dan masukkan garam serta wortel. Aduk lagi dan masak hingga mendidih.
Angkat dan sajikan. See Moms? Mudah kan?


Oleh : Maulisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading