Sukses

Parenting

Pisang: Buah Baik di Kehamilan 24 Minggu

Moms, apakah Anda sering merasa lemas dan tidak bertenaga di kehamilan 24 minggu ini? Jika ya, konsumsilah 2 buah pisang setiap hari.

Dilansir dari laman sunpride.co.id, mengkonsumsi dua buah pisang akan memberi Anda 1.000 kJ energi. Selain itu, dua buah pisang mendukung energi Anda dalam bentuk lemak bebas dan tetap membuat tubuh Anda tetap bugar.

Buah pisang adalah camilan sehat yang sebaiknya dikonsumsi lebih sering selama masa kehamilan karena mengandung berbagai nutrisi bermanfaat.

Moms mau tahu apa saja nutrisi yang terkandung dalam buah pisang dan bermanfaat untuk ibu hamil? Simak rangkuman yang dilansir dari laman sunpride.co.id, berikut:

- Energi. Ekstra energi diperlukan untuk pertumbuhan janin serta produksi plasenta. Dua buah pisang dalam sehari akan memenuhi sebagian besar kebutuhan energi ekstra tersebut.

- Karbohidrat. Energi tambahan yang diperlukan dalam kehamilan terutama harus berasal dari karbohidrat dan protein, dan sedikit lemak. Pisang merupakan sumber karbohidrat yang sangat baik. Karbohidrat pada buah pisang terbentuk dari gula alami dan sedikit pati dalam buah pisang itu sendiri.

- Protein. Protein dibutuhkan selama masa kehamilan untuk mendukung pertumbuhan sel baru pada ibu dan bayi, terutama di trimester dua dan tiga. Sekitar 14 gram protein dibutuhkan oleh ibu hamil, dan itu bisa diraih dengan mengkonsumsi telur, roti, dan pisang.

- Vitamin B6. Vitamin ini dibutuhkan untuk membentuk jaringan sehat, membuat sel-sel darah merah, dan membawa impuls syaraf. Dua buah pisang akan mengakomodir kebutuhan vitamin B6 yang biasanya meningkat hingga 1.9 mg per hari selama masa kehamilan.

Selain mencukupi kebutuhan energi dan vitamin, buah pisang ternyata juga bisa menjadi obat bagi kram kaki pada ibu hamil yang memasuki trisemester ke-3 lho Moms. Ya. Seperti dilansir dari laman medicalera.com, kandungan kalsium, potasium dan magnesium pada pisang dipercaya dapat meredakan kram kaki pada ibu hamil.

Nah Moms, konsumsi pisang, buah lezat nan kaya manfaat, sejak sekarang!

Oleh : Maulisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading