Sukses

Parenting

Awas! Jangan Sampai Kurang Minum!

Pada minggu- 25 ini, kebutuhan bayi akan nutrisi semakin menjadi tuntutan yang harus dipenuhi. Jika tidak, Bunda tau sendiri kan apa yang akan terjadi pada calon buah hati Bunda nantinya?

Salah satu contoh paling sederhana namun juga menjadi kebutuhan utama adalah kebutuhan akan air mineral. Memang sih, tidak ada bedanya dengan kebutuhan Bunda seperti hari-hari biasanya sebelum mengandung.

Seperti telah dijelaskan kembali pada laman babycentre.co.uk, Bunda wajib memenuhi kebutuhan air mineral minimal 1,5 liter atau 8 gelas tiap harinya. Air tersebut yang nantinya akan dibawa darah untuk disalurkan pada bayi sehingga si adek juga tidak kehausan.

Yang terpenting, minum banyak air bertujuan agar Bunda dan sang buah hati dalam rahim tidak mengalami dehidrasi. Sementara itu, terdapat tujuan penting lainnya dari memenuhi kebutuhan 8 gelas air ini. Yakni agar Bunda terhindar dari sembelit dan wasir yang sering kali terjadi pada wanita hamil.

Meskipun kelihatannya remeh, yang terakhir ini sangat penting ya Bun. Wasir dan atau sembelit bisa menjadi masalah sangat mengganggu saat proses melahirkan, apalagi mengingat usia kandungan Bunda yang sudah memasuki trimester ketiga ini.
Oleh karena itu, lebih baik penuhi asupan cairan dengan minum yang banyak dari pada nanti susah saat melahirkan bukan?

Oleh: Rannie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading