Sukses

Parenting

Cermati Pemanis Buatan Dalam Makanan Anda!

Moms, memasuki trisemester ketiga pada masa kehamlian Anda disarankan untuk menambah asupan kalori Anda sebanyak 400 kalori per harinya. Tapi apakah Anda yakin bahwa asupan kalori yang Anda konsumsi telah sesuai dengan asupan kalori yang dianjurkan?

Konsumsi makanan atau minuman instan seperti sereal yang siap makan seharusnya membawa kekhawatiran tersendiri pada Anda, karena kandungan gula pada makanan instan biasanya tinggi kalori dan tidak baik bagi tumbuh kembang janin Anda.

So, melansir dari laman www.whattoexpect.com, berikut beberapa jenis pemanis buatan yang aman dan tidak aman untuk Anda konsumsi. Simak ya Bun, penting sekali yang satu ini!

Sucralose
Pemanis ini diketahui rendah kalori dan aman untuk dikonsumsi ibu hamil. Food and Drug Administration atau dikenal dengan FDA (sebuah lembaga yang mengawasi peredaran obat dan makanan di Amerika—BPOM di sini) telah menyetujui bahwa Sucralose aman dikonsumsi bagi wanita hamil.

Aspartame
Banyak ahli berpikir aspartame aman untuk dikonsumsi, ada juga yang beranggapan bahwa jenis pemanis buatan ini tidak aman untuk dikonsumsi bagi ibu hamil maupun tidak. Tapi, pemanis buatan ini telah disetujui FDA untuk wanita hamil, meskipun mereka menyarankan agar Anda membatasi konsumsi aspartame Anda selama kehamilan.

Sakarin
FDA menganggap sakarin aman, tetapi sudah ada beberapa studi yang mempertanyakan tingkat keamanan dari Sakarin. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa sakarin sampai ke bayi melalui plasenta.

Ketika mencapai janin, sakarin tergolong zat yang tidak mudah hilang dan atau larut dengan zat-zat yang lain. Untuk alasan ini, Bunda mungkin harus lebih hati-hati dalam mengonsumsi makanan yang mengandung sakarin, sekalipun FDA menyatakan zat ini aman dikonsumsi bagi ibu hamil.

Nah, itu dia beberapa jenis pemanis buatan yang mungkin sering Anda ketahui terkandung dalam sebuah makanan. Setelah mengetahui tingkat keamanannya, lebih cermat dalam memilih ya Moms.

Oleh : Maulisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading