Sukses

Parenting

Membatasi Asupan Protein, Mengapa?

Pada minggu ke- 29 ini, Bunda memang sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi protein guna untuk menjaga perkembangan otak si kecil agar nantinya tumbuh menjadi anak yang cerdas dan superior. Namun siapa sangka bahwa terlalu banyak mengkonsumsi protein juga tidak baik bagi kesehatan Bunda dan calon buah hati. Lho, kok bisa?

Dalam memilih sumber protein Bunda perlu waspada karena banyaknya habitat ikan dan sayuran yang sudah terkontaminasi akibat ulah manusia sendiri.

Misalnya saja dalam protein hewani yang berasal dari tumbuhan cenderung mengandung toxic akibat pemberantasan hama yang menggunakan obat kimia berbahaya.

Untuk itu Bunda perlu membatasi asupan protein yang artinya Bunda harus cermat dalam memilah dan memilih protein mana yang layak dikonsumsi.

Seperti yang dilansir kembali dari laman perfecthealthdiet.com, membatasi asupan protein berguna untuk melindungi tubuh dari virus jahat dan infeksi bakteri dengan meningkatkan proses autophagy. Dalam proses autophagy virus dan bakteri akan dicerna dalam tubuh sehingga baik Bunda maupun calon buah hati akan terhindar dari serangan berbagai penyakit.

Oleh: Rannie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading