Sukses

Parenting

Terlalu Banyak Gula, Berbahayakah?

Bun, pada minggu ke- 30 ini Anda sangat memerlukan ekstra kalsium dan vitamin D untuk pertumbuhan tulang dan gigi si bayi. Nutrisi ini dapat diperoleh dari mengkonsumsi susu, keju dan yoghurt yang memang merupakan sumber utama kalsium serta vitamin D.

Namun, laman ultimatepregnancysecrets.com menjelaskan kembali bahwa kadar gula yang terlampau tinggi, baik pada bahan pembuatan susu atau yoghurt maupun program diet Bunda yang tidak seimbang, juga tidak baik pada bayi dalam rahim Bunda.

Secara alami, hal ini disebabkan plasenta bayi akan memproduksi insulin yang tinggi untuk mengurangi kadar glukosa dalam darah janin.

Susahnya, kelebihan insulin menyebabkan pertumbuhan bayi yang terlalu besar, atau sering disebut dengan istilah macrosomia, yang pastinya juga bakal menjadi masalah besar saat proses melahirkan nanti.

Untuk itu, Bunda perlu waspada dalam mengkonsumsi makanan yang manis- manis. Meskipun tujuannya untuk memenuhi kebutuhan kalsium dan vitamin D tadi.

Terlebih lagi dalam memilih susu khusus ibu hamil. Carilah yang berkadar gula rendah guna menghindari terjadinya diabetes maupun macrosomia pada bayi.

Oleh: Rannie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading