Sukses

Parenting

Vitamin C untuk Meredakan Flu Yang Menyerang

Moms, tidak seperti minggu-minggu pertama kehamilan yang mungkin membuat Anda sering direpotkan oleh rasa mual tidak terkendali dan sulit menerima asupan makanan, memasuki trimester ketiga, atau lebih tepatnya pada minggu ke 32 kehamilan, Anda akan mudah terserang flu, batuk, dan pilek.

Seperti dilansir dari laman whattoexpect.com, selama masa kehamilan sistem kekebalan tubuh diprioritaskan untuk melindungi janin Anda. Konsekuensi alamiahnya, tubuh Anda yang menjadi lebih rentan terhadap penyakit.

Mengonsumsi obat-obatan pereda flu, batuk dan pilek mungkin bisa menjadi jalan keluar. Tapi sebisa mungkin hindari konsumsi obat-obatan tersebut ya.

Lalu, apa yang harus Anda lakukan? Melansir dari laman yang sama, berikut dua alternatif terbaik yang bisa Anda lakukan jika terserang flu saat 32 minggu kehamilan.

Konsumsi Vitamin C
Vitamin C adalah berkah alam luar biasa yang menjadi penyembuh paling ampuh ketika Anda terserang flu. Mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan vitamin C akan membantu Anda meredakan flu, batuk dan pilek yang Anda alami, Moms.

Anda juga bisa mendapatkan asupan vitamin C dari beragam suplemen tambahan. Hanya, kalau cara ini nyang Anda pilih, pastikan juga bahwa dokter Anda telah menyetujui suplemen tersebut untuk Anda konsumsi ya Moms.

Minum Susu
Susu adalah sumber kalsium yang tinggi serta mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi Anda dan bayi Anda. Selain itu, dari laman yang sama dilaporkan bahwa susu dapat membantu Anda meredakan flu, batuk dan pilek yang Anda alami.

Oleh : Maulisa

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading