Sukses

Parenting

Melawan Insomnia Dengan Teh Chamomile

Pada minggu ke- 33 ini, mungkin Bunda masih saja merasa susah tidur. Hal ini disebabkan adanya rasa cemas menjelang proses melahirkan atau dapat pula disebabkan oleh keadaan perut yang semakin membesar sehingga sulit untuk menentukan posisi tidur.

Gerakan si buah hati terkadang juga membuat Bunda enggan tidur karena gemas atau kangen. Padahal, Bunda tetap harus istirahat yang cukup.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada baiknya Bunda memanfaatkan tanaman obat herbal Chamomile, daripada mengkonsumsi obat-obatan kimia yang bisa berbahaya bagi sang buah hati. Di samping itu, chamomile juga menjauhkan Bunda dari stress yang kadang kala muncul mengganggu fikiran.

Seperti dilansir kembali dari laman avivaromm.com, Bunda disarankan untuk mengkonsumsi 1 hingga 2 gelas teh chamomile pada sore hari. Bunda tidak dianjurkan untuk meminum teh chamomile menjelang tidur. Setidaknya, berilah jarak sekitar satu jam sebelum tidur atau lebih.

Dalam penyajian teh chamomile sama seperti pembuatan teh pada umumnya. Bunda hanya menyiapkan 1 sdt teh chamomile untuk membuat 1 cup besar teh yang diseduh dengan 150 mL air panas. Kemudian teh chamomile dibiarkan sementara atau selama 10 menit agar sedikit mendingin.

Oleh: Rannie

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading